Implementation Specialist - BSA

  • Denpasar
  • Alterra
Job Summary Bertanggung jawab dalam seluruh aktivitas implementasi project sehingga project dapat diselesaikan sesuai dengan waktu dan budget yang telah ditentukan dengan kualitas dan kepuasan pelanggan yang maksimal. Job Description Menjaga hubungan baik dan memastikan kepuasan pelanggan dapat tercapai sesuai dengan standar perusahaan. Memvalidasi dan memverifikasi kebutuhan bisnis klien sesuai dengan dokumen pre-sales. Membuat dan menyediakan dokumentasi proyek untuk dikirimkan dan disetujui oleh klien. Bekerjasama dengan tim baik: team member, lead dan technical untuk memastikan solusi yang diterapkan dapat mendukung kebutuhan bisnis klien dalam jangka Panjang. Melakukan konfigurasi dan menyiapkan sistem aplikasi sesuai dengan kebutuhan klien. Menjalankan dan memastikan kelancaran aktivitas proses migrasi data dari sistem lama (yang sedang berjalan) ke sistem Bimasakti. Melakukan testing secara menyeluruh untuk penambahan fungsi baru seperti: fitur, print out, laporan, formula, dan lainnya sebelum diinstalasi pada klien. Menerapkan manajemen perubahan dalam project dengan melakukan pelatihan kepada user dari berbagai tingkatan jabatan serta mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam pelatihan. Memastikan penambahan/perubahan kebutuhan klien dapat dikelola dengan baik, tercatat dalam dokumentasi dan dikomunikasikan dengan project manager. Merencanakan, membuat, merevisi dan menghasilkan seluruh dokumentasi yang diperlukan dalam implementasi. Membuat dan memverifikasi isi Notulen rapat (MOM) sesuai dengan pembahasan dan hasil meeting. Memberikan masukan mengenai fitur/produk/jasa baru yang diperlukan berdasarkan pengalaman berinteraksi dengan klien pada saat implementasi. Memberikan pendapat dan melakukan testing terhadap fitur/produk baru yang termasuk dalam rencana product roadmap. Melakukan serah terima project dan dokumentasi project yang diperlukan kepada tim Commersial Menghadiri weekly meeting/memberikan laporan mengenai implementasi yang sedang dilakukan. Membuat, merevisi dan melaporkan hasil dari project review untuk kemudian disetujui oleh manajemen. Membantu manajemen dalam penilaian kinerja team member baik dari segi soft skill maupun technical skills. Qualifications and Skills Gelar Sarjana (S1) dalam Ilmu Komputer / Teknologi Informasi, Teknik, Studi Bisnis / Administrasi / Manajemen atau setara. Ketajaman bisnis yang kuat, termasuk keterampilan komunikasi lisan dan tertulis yang sangat baik dengan kemampuan untuk berinteraksi secara efektif dengan ahli materi pelajaran teknis, tim internal dan manajer di semua tingkatan Keterampilan memecahkan masalah yang sangat baik, kemampuan untuk berpikir out-of-the-box, bekerja di bawah tekanan dan jadwal proyek yang ketat Menunjukkan kemampuan kepemimpinan dan pembinaan dalam pengembangan tim Keterampilan organisasi yang sangat baik dengan perhatian tinggi terhadap detail Kemahiran bahasa Inggris adalah suatu keharusan, baik lisan maupun tulisan Kemampuan berpikir analitis dan presentasi yang kuat Pengetahuan yang baik tentang DFD, Diagram Alir, use case, ERD Apresiasi gaya hidup konsultasi dan kemampuan untuk bepergian (baik lokal maupun luar negeri)   Powered by JazzHR